Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Senin, 16 April 2018

BERJALAN JAUH UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA

Cerita di bulan April 2018 Graha Bumi Ayu Situbondo

      Banyak sekali keinginan untuk warga yang harus dipenuhi oleh pengurus RT 06 RW.IV lingkungan Parse Kelurahan Dawuhan Situbondo, ini membuktikan adanya kemauan maju bersama untuk lingkungan GBA(Graha Bumi Ayu). Pada bulan April 2018 target kegiatan yang harus dipenuhi oleh pengurus RT diantaranya:
                     1. Pengadaan tabulatong.
                    2. Pembuatan Neonbox petunjuk arah ke Graha Bumi Ayu.
                    3. Pembuatan tiang bendera
                    4. Bakti Sosial. 
dari keempat kegiatan diatas dilaksanakan pada bulan April 2018 dengan dana swadaya warga. Pengurus RT bersama warga ingin memberikan yang terbaik untuk lingkungan GBA, agar dapat memberikan inspirasi bagi lingkungan disekitar GBA.Saran dan usul warga disampaikan pada kegiatan pertemuan rutin RT yang dilaksanakan 2 kali dalam satu bulannya, selain itu pertemuan rutin/ pengajian merupakan ajang untuk silaturahim warga. 


 1. Pengadaan Tabulatong 
     Memanfaatkan bahan bekas untuk dibuat wadah tanaman buah yang dilakukan pengurus RT bersama warga. Ketua RT beserta Pengurus mengajukan permohonan bahan bekas /drum oli pertamina untuk dimanfaatkan sebagai tabulatong. GBA seringkali ditunjuk sebagai salah satu titik pantau penilaian lingkungan di kabupaten Situbondo, untuk itu agar lingkungan GBA lebih indah, sejuk dan rapi...tanaman buah di tanam dalam tong. Sebelum digunakan, tong dirapikan/ dimodifikasi agar dapat digunakan warga dengan aman dan baik.

 2. Pembuatan Neonbox petunjuk arah ke Graha Bumi Ayu.
     Atas usul warga dan inisiatif pengurus RT, GBA membuat neonbox penunjuk arah dari jalan utama menuju ke Graha Bumi Ayu. Dana partisipasi warga yang terkumpul untuk memenuhi realisasi pembuatan neonbox langsung digalang oleh ketua RT beserta pengurus RT. Rasa Syukur Alhamdulillah, warga dengan ringan tangan memberikan sumbangan untuk kegiatan tersebut. Kebersamaan adalah semboyan kita untuk menyukseskan suatu kegiatan. Kebersamaan adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan kita. Kebersamaan (togetherness) mampu mempersatukan kita, memberikan kita keamanan, dukungan dan juga perasaan saling memiliki satu sama lain. Selain itu, kebersamaan pula yang dapat menumbuhkan rasa cinta kepada orang lain di sekitar kita. Apa yang dilakukan pengurus RT beserta warga merupakan angan-angan jauh untuk generasi GBA. Karena, Jika Anda ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian... Tetapi jika Anda ingin berjalan jauh, maka berjalanlah bersama-sama.
 Desain neonbox
Penentuan desain yang akan dipakaipun atas dasar musyawarah bersama warga. Secara teknis pembuatan dan pemasangan diserahkan pada ahli pembuat neonbox. Kualitas neonboxpun dipilih yang terbaik...karena untuk menuju yang baik kita harus memilih yang terbaik.
 Tampilan neonbox pagi
 Tampilan neonbox malam
 Masyarakat yang ingin mengetahui daerah GBA lebih mudah dengan penunjuk arah neonbox, dan Tim penilai lingkungan sehat, ADIPURA dll yang akan mengevaluasi lingkungan GBA dapat lansung kelokasi dengan penunjuk arah tersebut. Dari dana partisipasi warga untuk neonbox digunakan sesuai kebutuhan, sisa dari pengumpulan dana dialokasi untuk program/kegiatan yang lainnya(pembuatan tiang bendera).
3. Pembuatan tiang bendera 
    Sekali berjalan dua sampai tiga kegiatan dapat dilaksanakan. Begitu pula yang dilakukan pengurus RT.06 RW.IV lingkungan Parse kelurahan Dawuhan Situbondo. Sisa pengumpulan dana warga untuk neonbox tidak disia-siakan, tetapi digunakan untuk membiayai pembuatan tiang bendera yang telah lama diprogram RT agar merapikan tiang bendera ketika acara HUT RI dan Hari Nasional. Ketua RT bersama Pengurus dan warga langsung memanfaatkan dana tersebut agar kegiatan yang telah diprogram RT terlaksana. Dengan kebersamaan kita bisa merasakan kasih sayang yang saling dipancarkan oleh orang-orang sekitar. Kasih sayang inilah yang kemudian bisa menjadi semangat kita untuk terus maju dan berkembang. Inilah dasar kita bekerja untuk memajukan lingkungan GBA.


Pemasangan tiang bendera dirumah ketua RT
4. Bakti Sosial. 
    Kegiatan bakti sosial berbagi kebahagian dengan warga atau masyarakat sekitar telah dilaksanakan oleh warga/ ibu-ibu Dawis beserta pengurus PKK RT di Yayasan Al Maimunah Tenggir Olean.

 Demikian informasi serta laporan kegiatan yang telah dilaksanakan dilingkungan Graha Bumi Ayu Situbondo untuk diketahui warga dan masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kemajuan pemerintahan terkecil yang dijadikan ujung tombak dalam setiap perlombaan. Situbondo bergerak dalam setiap sektor atas dukungan semua elemen masyarakatnya...2ChoiceG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar