Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Rabu, 20 Juni 2018

Nikmatnya Berbagi Kebahagiaan

SENYUM MEREKA, NIKMAT BAGI KAMI

Seorang dikatakan beriman ketika ia menginfakkan hartanya di jalan Allah. Sebagaimana yang dilakukan oleh Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu, beliau menginfakkan seluruh hartanya di jalan Allah. 
Begitu pula yang dilakukan warga Graha Bumi Ayu RT.06 RW.IV lingk. parse Dawuhan Situbondo, mengeluarkan sebagian rejeki untuk masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini diawali menjelang bulan Ramadhan dengan memberikan bantuan ke Yayasan Panti Asuhan disekitar Situbondo.
Di bulan Ramadhanpun warga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengeluarkan sebagian rejekinya dengan memberikan takjil di Mushollah Riyadus Sholihin Graha Bumi Ayu. Karena kesadaran warga dan semangat berbaginya warga, pengurus RT harus membuat jadwal takjil agar terkoordinir dengan baik. Kegiatan ibadah pada bulan Ramadahan dilakukan oleh warga Graha Bumi Ayu, diantaranya pada sore hari kegiatan tadarrus yang dilakukan anak anak generasi Bumi Ayu. Malam hari dilakukan kegiatan sholat Tarawih bersama di Mushollah Riyadus Sholihin Graha Bumi Ayu dengan Imam sholat dari warga GBA dan mendatangkan Imam Sholat Tarawih dari daerah lain.Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka” (QS. Al-Anfal: 2). Alhamdulillah ketika adzan berkumandang, warga berbondong bondong menuju mushollah Riyadus Sholihin untuk melaksanakan sholat berjamaah. Pengurus RT beserta warga ingin memberikan yang terbaik untuk daerah tercintanya(Situbondo), dengan memfasilitasi warga GBA yang ingin berzakat fitra dan zakat maal untuk disalurkan kepada warga kurang mampu. " Rezeki yang berkah adalah rezeki yang bermanfaat. Jika rezeki yang kita terima digunakan untuk jalan yang tidak jelas pemanfaatannnya bagaimana bisa berkah?". karena kesadaran warga akan pentingnya berzakat dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim, terkumpullah zakat warga ke pengurus RT.Kami mempunyai keinginan agar kegiatan yang dilakukan dapat dijadikan contoh untuk generasi GBA, Alhamdulillah apa yang diharapkan menjadi kenyataan. Terlihat generasi GBA turut membantu mempersiapkan zakat yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar.
Syukur Alhamdulillah 103 Paket zakat terkumpul dan Rp. 6.784.400,- zakat maal yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar Situbondo. Warga bersama pengurus RT menyiapkan seluruh keperluan serta mendata masyarakat yang akan diberikan zakat agar tepat penyaluran zakat dari warga.

Pada malam takbir semua zakat diberikan ke masyarakat sekitar di Situbondo. Untuk zakat fitrah diberikan kepada warga disekitar Graha Bumi Ayu dengan memberikan kupon zakat agar kegiatan ini terlaksana dengan tertib, dan untuk zakat maal diberikan ke Panti Asuhan serta tukang becak di Situbondo.

Zakat Fitrah dan Zakat Maal yang akan diberikan kepada warga sekitar GBA dan masyarakat disekitar Situbondo. Bapak RT memberikan zakat fitrah dan zakat maal kepada warga sekitar GBA yang didampingi oleh pengurus RT serta perwakilan warga GBA.

Setelah zakat fitrah dibagikan semuanya, pengurus RT bersama warga memberikan zakat maal ke anak anak Yayasan Panti Asuhan Nurul Rofiq dan Al Amin.
Zakat Maal dari warga harus diterimakan kepada masyarakat yang membutuhkan dan layak untuk menerima zakat. Kami mencari bapak bapak tukang becak yang sedang menunggu penumpang datang ditengah tengah dikumandangkan takbir. Mereka menunggu rezeki didinginnya malam ditepi jalan raya, melihat pemandangan tersebut tidak terasa air mata menetes dipipi. Setelah diterimakan zakat tersebut bapak bapak tukang becak bersyukur dan langsung pulang dengan wajah yang sangat ceria serta gembira...MasyaAllah.....
Sungguh merupakan nikmat bagi kami melihat mereka tersenyum bahagia.
Mudah mudahan apa yang telah dilakukan warga Graha Bumi Ayu mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan semoga dibahagiakan pula semasa hidupnya..aamiin.Demikianlah laporan kegiatan di Graha Bumi Ayu untuk diketahui seluruh warga dan masyarakat disekitar sebagai penggerak kita untuk berbagi kebahagiaan bersama orang yang membutuhkan.(2ChoiceG)

 
 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar