Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Senin, 12 Agustus 2019

BEKERJA DAN BERAMAL BERSAMA ITU INDAH

KEGIATAN QURBAN 1440 H DI LINGKUNGAN GRAHA BUMI AYU SITUBONDO

Kegiatan rutin yang dilakukan warga Graha Bumi Ayu Situbondo ketika berkumandang takbir pada hari Minggu(11/8/2019) melaksanakan qurban. Berqurban tidak hanya bagi siapa yang mampu, tetapi bagi mereka yang ada kemauan untuk berqurban. Diantara tujuan dari melaksanakan qurban di lingkungan Bumi Ayu yaitu memotivasi kepada warga untuk menyisihkan rejekinya dengan cara menabung ditabungan qurban yang dihimpun oleh DAWIS masing-masing atau dengan menabung di bank tertentu. "Klo ada kemauan, InsyaAllah kemampuan ada". Agar kegiatan berjalan lancar, dibentuklah kepanitiaan oleh pengurus RT. Koordinasi dan konfirmasi terkait informasi kegiatan tersebut akan lebih mudah dan terencana dengan adanya kepanitiaan. Ketua panitia (Abid Setiawan,Lc) merencanakan dan membuat konsep serta mengatur secara teknis pada waktu kegiatan tersebut. Setelah melaksanakan sholat idul adha, panitia, pengurus RT dan warga berkumpul di lapangan tempat kegiatan qurban guna menyiapkan segala keperluan qurban.
Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pengarahan dan informasi teknis terkait pelaksanaan kegiatan qurban oleh ketua panitia.

Panitia, pengurus RT dan tim pelaksanaan qurban melaksanakan tugasnya sebagaimana yang telah diatur/ ditunjuk oleh ketua panitia. 
Dokumentasi Panitia Qurban 1440H
Hewan qurban yang terhimpum pada kegiatan Qurban 1440H di Graha Bumi Ayu Situbondo yaitu 2(dua) ekor sapi dan 8(delapan) ekor kambing. 
Semua pekerjaan dikerjakan bersama sama dengan ikhlas karena niatan ibadah kepada ALLAH SWT. Saling bahu membahu, gotong royong menyelesaikan pekerjaan merupakan budaya warga Graha Bumi Ayu. Suksesnya kegiatan yang dilaksanakan merupakan suksesnya kegiatan warga Graha Bumi Ayu. Kebersamaan adalah kunci utama suksesnya suatu kegiatan. Pekerjaan yang dilakukan karena ibadah tidak terlepas dari aturan serta tuntunan yang kita nyakini. Begitu juga dipelaksanaan kegiatan qurban 1440H di lingkungan GBA.  Dengan lembut dan kasih sayang, tim penyembelih merobohkan hewan qurban (sapi) dan hewan qurban (kambing) untuk disembelih. 
Kita harus memperlakukan hewan yang akan di jadikan qurban dengan baik karena hewan tersebut juga makhluk ALLAH SWT. Merupakan bagian tugas dari para ibu-ibu DAWIS dan panitia memotong daging qurban serta menimbang dagingnya sesuai yang telah disepakti. 

Setelah jadi potongan daging dan ditimbang, daging dimasukkan kedalam kantong plastik untuk dibagikan kewarga GBA, warga sekitar GBA dan diberikan ke tukang becak disepanjang jalan yang dilewati tim distribusi daging qurban. Terkumpul 450 bungkus daging qurban yang akan diberikan ke warga sekitar. 
Alhamdulillah betapa senangnya melihat mereka tersenyum gembira, alangka bahagianya melihat mereka bahagia. Terimakasih kepada saudara-saudara pengurban, mereka tersenyum gembira karena saudara pengurban dan panitia. Mudah mudahan apa yang telah diberikan mendapatkan balasan oleh ALLAH SWT, dan selalu meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita semua kepada Tuhan kita.
Terimakasih kepada:
Warga Graha Bumi Ayu Situbondo
ketua RT (Abdul Latif S)
Wakil RT (Ony Karbito)
Sekjen GBA (Dwi Pilihan G)
Menkeu GBA (Aditya Mahendra)
Ketua panitia (Abid Setiawan, Lc)
Sek.panitia qurban (Aldino Pergamala)
Korlap qurban:
Purnomo (Kesra-Situbondo)
Sigit Susetyo Raharjo(Camat Banyuglugur Situbondo)
Panitia qurban:
seksi perlengkapan (Sutarsam)
seksi distribusi daging qurban (Agung Prawiro)
Ketua PKK RT
Ibu-ibu DAWIS
dan semua yang mendukung serta membantu kegiatan qurban 1440H.
Semoga kegiatan ini menjadikan peningkatan ketakwaan dan membuka hati kita agar selalu berbagi kebahagiaan serta menjadikan contoh terhadap generasi penerus kita. 
Demikian kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkungan Graha Bumi Ayu Situbondo, kritik saran yang membangun sangat kami harapkan. 2ChoiceG
Terimakasih Jack RT, telah menyempatkan diri dari Jakarta ke Situbondo guna melihat dan memantau kegiatan ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar