Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Jumat, 10 April 2020

PEDULI DENGAN KONDISI BANGSA SAAT INI

WARGA YANG PEDULI JUGA MERUPAKAN PEJUANG KESEHATAN
Banyak sekali upaya masyarakat untuk memutus mata rantai virus covid-19 yang menjadi masalah didunia ini termasuk di negara kita. Dimana mana masyarakat tergugah untuk memberikan yang terbaik dengan kegiatan nyata untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya diluar pagar rumah untuk digunakan tamu yang berkunjung dan digunakan warga sendiri ketika akan masuk ke rumah masing masing. Melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan RT dan RW yang difasilitasi oleh dinas terkait juga sudah dilaksanakan. Sebagai warga, kita harus peduli dengan lingkungan disekitar. Agar lebih waspada akan penyebaran virus covid-19 di lingkungan GBA, wargapun dengan mandiri melakukan penyemprotan kembali di lingkungan tempat tinggalnya. Perlu diapresiasi warga yang sangat peduli dengan kondisi yang terjadi sekarang ini. Itupun dilakukan dengan dana swadaya yang difasilitasi DAWIS masing masing.
Yang dilakukan warga Graha Bumi Ayu Situbondo adalah bentuk kepedulian dan inisiatif yang tergugah dari besarnya rasa sosial untuk menjaga kesehatan lingkungan. Seperti yang dilakukan pengurus RT dan warga di GBA (Sigit Susanto, Jujuk Prasetyo dan bapak bapak warga GBA), menyempatkan waktu libur (Jumat, 10 April 2020 :+_ 09.00 WIB) untuk melakukan penyemprotan mandiri ke rumah rumah warga. 
Kreatifitas seperti ini perlu dicontoh oleh yang lainnya. Tidak hanya warga/ masyarakat bahu membahu melakukan upaya untuk mengingatkan satu dan yang lainnya untuk menghimbau masyarakat akan bersabar, melakukan upaya  memutus mata rantai virus covid-19, tetap dirumah jika tidak ada kegiatan yang sangat penting dan berdo'a kepada ALLAH SWT agar kita semuanya dalam lindunganNya. Tidak hanya warga/ masyarakat yang melakukan kreatifas memberikan pesan bersifat himbauan kepada masyarakat agar mematuhi apa yang telah disampaikan oleh pemerintah. Aparat keamanan dan ketertiban juga berupaya memberikan pesan tersebut dengan cara cara yang sekiranya mudah dipahami dan dimengerti.
Upaya upaya yang telah dilakukan akan sia sia jika kita semua tidak tergugah hati dan pikiran untuk mematuhi semua himbauan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah. Kita bisa jika bersama sama saling mengerti dan memahami untuk bangsa ini. 2ChoiceG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar