Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Jumat, 24 November 2017

AKTIVITAS IBU - IBU GRAHA BUMI AYU

PERAN WANITA GRAHA BUMI AYU

Wanita memang kerap dipandang sebagai makhluk yang lemah, namun sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Buktinya mereka mampu menyelesaikan banyak persoalan, walau tidak dengan mudah. Dalam menyelesaikan suatu permasalahan/ persoalan mereka merasakannya dengan hati sebelum benar- benar bisa diselesaikan. Sangat berbeda dengan para pria, di mana mereka tak terlalu menggunakan peran hati untuk menyelesaikan sebuah persoalan. Peran wanita untuk keluarga/ lingkungan / masyarakat sangat luar biasa, begitupula di lingkungan Graha Bumi Ayu. Kesehatan keluarga dan lingkungan menjadi salah satu aktifitas mereka melalui kegiatan POSYANDU di Perum Graha Bumi Ayu. Keterbatasan fasilitas tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan suatu aktivitas, dengan dana swadaya warga para kader kesehatan/ posyandu melengkapi fasilitas penunjang kegiatan tersebut. Begitu ulet, telaten dan semangat untuk melancarkan kegiatan posyandu perlu diapresiasi oleh warga masyarakat lainnya. Dukungan seluruh elemen warga Graha Bumi Ayu sangat penting sekali.


 Bersama petugas kesehatan dari puskesmas/ Dinas Kesehatan, para kader posyandu menyiapkan baik secara administrasi dan alat yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut secara mandiri. Kepedulian inilah yang diharapkan oleh pemerintah, yaitu saling gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang sehat dengan cara menyehatkan anak-anak kita menuju generasi emas seperti harapan orang tuanya.“Anak-anak adalah sumber daya dunia yang paling bernilai, dan mereka harapan terbaik untuk masa depan.” dan “Pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja.” 
Suntikan ini sangat menyakitkan bagi calon generasi Graha Bumi Ayu,...tapi lebih menyakitkan lagi jika mereka menjadi generasi yang lemah/ tidak sehat seperti yang diharapkan orang tuanya.
Menangis tidak membuktikan kau lemah, itu mengindikasikan kau hidup. Apa yang kau lakukan setelah menangislah sebagai penentu lemah atau tidaknya dirimu. Begitulah suasana di kegiatan posyandu, tangisan, jeritan anak-anak adalah hal yang wajar... Tapi setelah itu tersenyumlah untuk masa depanmu.
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sesuai jadwal yang telah direncanakan oleh pengurus/ kader posyandu. Semua kegiatan teradministrasi dengan baik, baik data anak dan data yang menunjang kegiatan posyandu. Biaya makan sehat anak menjadi tanggungjawab kader yang diperoleh dari dana swadaya warga dan tempat kegiatan dirumah kader posyandu/ kediaman warga Graha Bumi Ayu. Mudah-mudahan kegiatan ini lebih mendapatkan respon bagi semua pihak yang terkait. Demikianlah informasi kegiatan yang telah dilaksanakan ibu-ibu Graha Bumi Ayu RT.06 RW.04 Lingkungan Parse Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo.(2choiceG)
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar