Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Minggu, 26 November 2017

SELAMAT DATANG TIM PENILAI ADIPURA (25 NOP 2017) DI GRAHA BUMI AYU

"KAGET" GRAHA BUMI AYU DIKUNJUNGI TIM PENILAI ADIPURA

Pada hari Sabtu tanggal 25 Nopember 2017 sekitar pukul 13.00 WIB, terlihat pada cctv GBA masuk dua mobil dengan plat B dan berhenti didepan pos penjagaan 06 perum Graha Bumi Ayu. Tampak keluar beberapa orang dari dalam mobil tersebut dan langsung melihat-lihat lingkungan perumahan. . Cctv dilingkungan GBA dapat dipantau melalui media hp semua warga, jadi mudah sekali untuk mengetahui ada tamu atau ada warga lain masuk ke lingkungan perumahan. Pada waktu itu kebetulan petugas keamanan sedang sholat, jadi tamu belum sempat ditanya maksud dan tujuannya(info petugas). Melihat hal itu, kami (pengurus RT) yang sedang berada didalam rumah langsung keluar dan melihat siapa dengan keperluan apa mereka datang ke perum Graha Bumi Ayu. Setelah dikonfirmasi dengan bapak RT (Abdul Latif S) beserta pengurus RT(Dwi Pilihan G), ternyata perum Graha Bumi Ayu dikunjungi TIM PENILAI ADIPURA JATIM yaitu:
1. Bapak Tohir (DLH Provinsi Jawa Timur)
2. Bapak Santoro (BPEJ Provinsi Jawa Timur)
3. Bapak Widyo (Dosen Senior UNAIR Surabaya) 
dengan maksud dan tujuan menilai lingkungan (kebersihan, keindahan, kerapian,kelengkapan fasilitas penunjang kebersihan lingkungan dan lain sebagainya).

 Sebagai tempat yang dikunjungi TIM PENILAI ADIPURA JATIM, kami kaget sekali karena tidak sempat menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan mereka. Kami beserta warga tidak dapat menjamu tamu karena kedatangannya tidak kami ketahui penjadwalannya. Tim langsung melihat kondisi lingkungan di perum Graha Bumi Ayu dan mendokumentasikan dengan kamera yang dibawa titik-titik yang perlu dijadikan evaluasi.



TIM PENILAI ADIPURA JATIM sempat sholat di mushollah Riyadus Sholihin GBA. Kami bangga sekali walaupun disibukkan dengan tugasnya untuk menilai lingkungan, mereka juga tidak lalai dengan kewajibannya kepada Tuhannya. "Setiap Amanah memiliki tanggung jawab. Dan menjalankan tanggung jawab adalah tanda untuk bisa menanggung Amanah yang lebih besar dan menguntungkan".
Setelah sholat TIM menggali informasi tentang lingkungan di Graha Bumi Ayu yang didampingi ketua RT 06 RW 04 lingkungan Parse Kelurahan Dawuhan Situbondo.

Mendengar TIM PENILAI ADIPURA JATIM di Graha Bumi Ayu, ketika itu juga bapak Lurah Dawuhan (Ludfi, SH) langsung menuju lokasi dan bergabung dengan kami beserta tim penilai.Tanggap, cepat dan cekatan bapak lurah kelurahan Dawuhan, kami mengapresiasinya dan berterimakasih atas kepedulian serta dukungannya terhadap perum Graha Bumi Ayu. 

Seperti info yang kami terima, Tim penilai melihat serta menilai lingkungan sesuai keinginannya tanpa ada pengarahan lokasi/ tempat untuk dilihat, dinilai dari siapapun. Sekitar pukul 14.00 WIB, TIM PENILAI ADIPURA JATIM meninggalkan perum Graha Bumi Ayu untuk melanjutkan tugasnya. Terima kasih bapak-bapak tim penilai yang telah mengapresiasi lingkungan GBA, kami pengurus beserta warga akan terus membenahi lingkungan GBA untuk anak-anak kami" Generasi Emas Graha Bumi Ayu". Terimakasih bapak Lurah Dawuhan atas dukungannya terhadap Graha Bumi Ayu dan mudah-mudahan menjadikan sesuatu yang amanah untuk kita semua. Demikian laporan kegiatan yang telah dilaksanakan dan terjadi di perum Graha Bumi Ayu sebagai informasi pada warga GBA dan sebagai informasi untuk masyarakat sekitar yang membaca blog informasi Graha Bumi Ayu.(2choiceG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar