Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Sabtu, 18 November 2017

KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN

KAMI ADALAH SAUDARA

Kebersamaan dan persaudaraan warga adalah slogan bagi seluruh warga Graha Bumi Ayu RT.06 RW.04 Lingk. Parse Kelurahan Dawuhan Situbondo. Kebersamaan bisa memberikan ketenangan batin manusia, Dengan kebersamaan kita bisa merasakan kasih sayang yang saling dipancarkan oleh orang-orang sekitar. Dengan kebersamaan, kita bisa saling bertukar pengalaman hidup yang sangat berguna ketika menghadapi suatu masalah. Kebersamaaan juga bisa untuk berbagi kebahagiaan dan kekonyolan bersama. Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar kita, kita bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya. Akan tetapi ada saat dimana kita tidak bisa melakukan kebersamaan dengan orang-orang yang kita sayangi. Entah karena kesibukan pekerjaan yang padat, atau memang sedang tidak ada waktu menyebabkan kita harus menjalani hari-hari kita sendiri. Karena itulah maka kegiatan PKK maupun kegiatan RT dilaksanakan di Graha Bumi Ayu yang diantaranya: 1. Pertemuan PKK RT yang dilaksanakan pada setiap bulannya secara bergiliran dirumah warga. Dipertemuan PKK ibu-ibu berbagi informasi, pengalaman-pengalaman yang dapat dijadikan pijakan hidup warga. Pertemuan tersebut dihadiri oleh ibu-ibu seluruh warga Graha Bumi Ayu yang terdiri dari 5 DAWIS. Setiap DAWIS memiliki Program kegiatan yang akan diinformasikan kepada warga pada saat pertemuan PKK bahwa kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai rencana. Kegiatan tersebut juga sebagai laporan ketua DAWIS bahwa telah melaksanakan program kerjanya kepada ketua ibu PKK RT. Berbagi ilmu , pengalaman sangat penting sekali untuk mensukseskan suatu kegiatan. “Kebersamaan membuat kita bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien.”
Pertemuan yang dilaksanakan pada setiap bulannya belum cukup untuk memperoleh informasi bagi warga, maka informasi yang belum diterima dapat diperoleh pada pertemuan dan pengajian rutin bapak-bapak, saudara-saudara yang dilaksanakan pada setiap bulannya 2 kali pertemuan. Saling memberikan informasi dari setiap warga ke saudara warga yang lain, karena GBA adalah heterogen (baik kultur, budaya, kenyakinan dan pekerjaan). Saling mendoakan, saling berbagi, saling menghormati dan ajang silaturahim adalah hal yang terpenting pada pertemuan rutin tersebut. “Kebersamaan membuat hal yang sedikit terasa sangat melimpah.” karena informasi yang kita terima.

“Kebersamaan itu mahal dan tak ternilai harganya. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang mampu membelinya. Yaitu orang-orang yang peduli pada kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekatnya.”
“Mereka yang menghargai kebersamaan, tidak akan pernah ditinggalkan oleh kebersamaan itu sendiri.”
“Anda dapat tahu makna persahabatan, saat anda mulai merindukan saat-saat kebersamaan.”
“Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.”
“Lelahnya hidup ini akan terobati dengan indahnya kebersamaan.”
Ketika kita berkumpul adalah saat-saat yang indah untuk tidak dilupakan. Ketika kita berkumpul pula informasi yang diperoleh tidak akan terlupakan. Tidak hanya melalui kegiatan pertemuan rutin RT kebersamaan itu terjalin, pada saat sahabat/ saudara/ teman sedang merayakan hari lahirnyapun kebersamaan tergugah karena sudah menjadi kebiasan warga yaitu hidup berdampingan, saling menghormati, tolong menolong, gotong royong.
“Setiap kisah kebersamaan dengan sahabat adalah kisah yang membuatmu tersenyum saat anda mengingatnya di hari tua.”
Demikianlah informasi kegiatan warga Graha Bumi Ayu untuk diketahui oleh seluruh warga GBA dan masyarakat yang membaca blogger ini. Marilah kita bersama-sama menjadi masyarakat yang berguna kepada masyarakat lainnya dengan saling menghormati, gotong royong, dan nikmatilah kebersamaan yang telah dirasakan dengan senyuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar