Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini dibuat sebagai sarana pengetahuan dan saling belajar bersama untuk kebaikan serta kemajuan kita bersama.

Minggu, 19 November 2017

GBA MANDIRI

SUMBER DANA KEGIATAN DI GRAHA BUMI AYU 

PERUMAHAN GRAHA BUMI AYU merupakan perumahan yang banyak memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah Situbondo, karena merupakan salah satu titik pantau setiap penilaian lingkungan bersih, sehat, ADIPURA dan sebagainya. Dari sekian kegiatan yang dilaksanakan di perum Graha Bumi Ayu merupakan hasil kerja bersama antar warga. Kerja bersama untuk menjaga kebersihan, keindahan lingkungan, keamanan dan kenyamanan lingkungan juga kerja bersama untuk mensukseskan seluruh kegiatan dengan dana SWADAYA warga melalui iuran rutin RT pada setiap bulannya. Kesadaran warga akan kepedulian terhadap lingkungan adalah modal utama untuk membangun kerja bersama. Banyak sekali perubahan dan pembenahan lingkungan yang telah dilakukan. Dan banyak sekali biaya yang dikeluarkan, itu semua atas dana partisipasi warga. "Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik". Untuk membuat perubahan itu sangat sulit, ketika sudah berhasil nikmat rasanya. Keberhasilan semua kegiatan di lingkungan Perum Graha Bumi Ayu adalah buah dari kerja sama warga. Penilaian lingkungan sering kali ditujukan di GBA (Graha Bumi Ayu), baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

 Jika kita melayani, maka hidup akan lebih berarti. Itu yang dilakuakn pengurus RT dan warga agar semua kegiatan yang ditujukan ke GBA sukses sesuai rencana. Begitu juga kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu pada hari Kamis, 16 Nopember 2017 mulai pukul 08.00 s/d 12.30 WIB. Melayani untuk mensukseskan program pemerintah adalah salah satu kewajiban masyarakat.
Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. 

Pertanyaan, pengarahan yang ajukan tim penilai terhadap warga adalah hal yang biasa yang dilakukan oleh tim penilai. Baik dan kurang baik merupakan hak dari tim penilai untuk mengapresiasi terhadap yang dinilai. Motivasi dan dukungan dari semua pihak sangat penting untuk membuat kita lebih baik. "Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak". 



Melayani untuk mensukseskan program pemerintah daerah adalah tugas kita semua, baik pengurus RT, warga setempat, pihak kelurahan dan kecamatan. Tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan memang perlu suatu pengorbanan. Walaupun pengurus RT dan warga  yang terlibat harus membagi waktunya dikantor dan melayani kegiatan dilingkungan untuk mensukseskan program pemerintah daerah. Selain itu, untuk memperoleh pengetahuan tentang lingkungan yang bersih dan sehat, RT mengirim kader lingkungan untuk mengikuti bintek di tingkat kabupaten. Hasil dari bintek tersebut akan disampaikan pada waktu pertemuan arisan PKK dan DAWIS.

"Pengetahuan tidaklah cukup, maka kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup, maka kita harus melakukannya".
Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna. Itu yang dilakukan oleh warga Graha Bumi Ayu Dawuhan Situbondo, yaitu berguna untuk manusia yang lain dengan cara menerapkan dan memberikan ilmu dan pengalaman kepada yang lainnya agar kita berguna untuk orang lain. Bintek dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Nopember 2017 mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai ketika ada penilaian di lingkungan. RT.06 RW.04 mengirimkan dua kader lingkungan untuk kegiatan Bintek yaitu ibu Ulandari dan ibu Sari Wahyuni dengan biaya mandiri dari warga. Demikian informasi kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkungan Graha Bumi Ayu untuk dilaporkan kepada warga melalui blogger dan dapat diketahui oleh masyarakat lain yang membaca informasi ini.(2choice G)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar